(Headline News) DIRJEN BELMAWA DIKTI : Memang ada accident, dalam penerbitan PERMENDIKBUD No. 154 Tahun 2014

-1

  Jakarta, 02/02/2015, Ditemui Perwakilan ISMKMI, Oleh Sekjen ISMKMI bersama Dir. Advokasi, Jajaran pengurus wilayah 2 dan Mahasiswa UMJ, di Gedung Dikti. Dr. Illah Sailah selaku direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA), mencoba menjelaskan beberapa pernyataan yang dilontarkan oleh rekan-rekan mahasiswa mengenai penerbitan nomenklatur permendikbud 154 tahun 2014.

     “ya, memang ada accident terkait penerbitan aturan tersebut karena kejar target kabinet periode lalu. Adapun pertimbangan untuk nomenklatur Kesling, K3 dan Promkes yang saat ini sedang direvisi saya coba kejar sore ini selesai”, ujar Illah Sailah, lulusan sarjana teknik ini.

    Perubahan Gelar S.KM menjadi S.Kes,   yang tertuang dalam Permendikbud 154 tahun 2014 menuai banyak kritik dari masyarakat dan organisasi. Perubahan ini pun dinilai belum mempertimbangkan beberapa pandangan dari kalangan ahli.

    “ Insya Allah pada tanggal 28 Februari target kita untuk uji publik, yang membuat berat pertimbangan ini adalah pertanyaan mengenai beberapa prodi yang baru muncul. Seperti Kesling, K3, dan Promkes, dll yang saat ini kita mash bertanya mereka masuk kemana”

     Ketika kembali ditanya mengenai bagaimana kordinasi ,untuk meminta pendapat pandangan ahli lain , “ ya sebelumnya sudah kita hubungi seluruh OP dan AIP , tapi saat ini kita akan lebih maksimal  kordinasi, terutama kepada Pak Adang (IAKMI) , untuk meminta pertimbangan.”

     Hal ini tentu masih menyisakan polemik dan banyak pertanyaan, tentunya hal ini harus terus kita kawal bersama dengan kelompok masyarakat yang lain.

-2

FKM SATU! ISMKMI MAJU!! INDONESIA SEHAT!!

oleh

DIREKTORAT ADVOKASI

IKATAN SENAT MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT INDONESIA

Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: