MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS TADULAKO PALU TEBAR EDUKASI CEGAH HIV-AIDS

Ratusan mahasiswa dari Universitas Tadulako menggelar long march dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia (HAS), pada senin (1/12/2014). Dalam aksinya mahasiswa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako yang bekerja sama dengan BEM FKIK, eLSAM, KKPMS dan HMPDS serta sanggar seni BIAS 14 mengadakan long march yang dimulai dari anjungan teluk palu menuju kantor Gubernur Sulteng dan kembali lagi ke anjungan teluk Palu.

tadulako universityMengingat karena setiap tahun jumlah kasus AIDS di kota Palu terus meningkat dan hingga saat ini obatnya belum di temukan maka sudah seharusnya masyarakat sadar untuk mencegah bahaya dari penyakit AIDS ini.

Dalam aksinya mahasiswa mengajak masyarakat kota Palu untuk bersama sama mencegah bahaya HIV-AIDS dan menghentikan diskriminasi terhadap ODHA.

Selain mengadakan long march mahasiswa juga mengadakan aksi teatrikal, membagikan bunga serta selebaran yang berisi informasi tentang penyakit AIDS.

Diketahui, HAS 2014, serentak dilaksanakan di dunia per 1 Desember 2014. Di mana, tema peringatan HAS tahun ini, ‘Cegah dan Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dari HIV-AIDS’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: