Mahasiswa Aceh Bagikan Bunga dan Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS Sebagai Wujud Peringatan Hari AIDS Sedunia

Memperingati hari HIV/AIDS se-Dunia setiap tanggal 1 Desember 2014, sejumlah mahasiswa Peminatan Promosi Kesehatan Fakultas Kesehatan masyarakat (FKM)  Universitas Muhammadiyah Aceh, melakukan aksi pembagian bunga kepada pengguna jalan di simpang surabaya, Banda Aceh, Senin (01/12/2014).

Mahasiswa Aceh membagikan bunga kepada pengendara motor. | Foto: Redha

Ibrahim Laweung selaku Ketua Peminatan Promosi kesehatan FKM Universitas Muhammadiyah Aceh menyatakan, dalam aksi ini mahasiswa selain membagikan bunga juga memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan.

“Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia, kami membagikan bunga sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, baik kepada orangtua, dewasa dan remaja bahwa bahaya daripada perilaku sex bebas, karena akibatnya sangat fatal, yaitu terinfeksi penyakit HIV/AIDS, yang sejauh ini tidak ada obatnya,” ujar Ibrahim saat diwawancarai oleh pewarta suarakomunikasi.

Mengingat semakin meningkatnya kasus mengenai HIV/Aids di Aceh, seharusnya masyarakat harus peduli akan hal ini. “Mengingat kondisi aceh saat ini, yang semakin meningkat akan kasus HIV/Aids seharusnya masyarakat haruslah peduli akan hal yang bahaya semacam ini,” tambahnya.

Ibrahim Laweung juga menambahkan bahwa banyak masyarakat kota Banda Aceh tidak mengetahui bahwa hari ini merupakan hari memperingati HIV/AIDS se-Dunia.

“Sayangnya banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa hari ini merupakan hari memperingati HIV/Aids se-Dunia, maka dari itu kami melakukan aksi ini, untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahayanya penyakit HIV/Aids,dan merubah perilaku masyarakat agar menjauhi yang namanya sex bebas,” tutup Ibrahim yang juga ketua ketua Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Aceh.

sumber: suarakomunikasi.com

Leave a comment