STR SKM yang “Hilang”

slide kertas berserakan

Woii!! STR KITA MASIH DIHAMBAT OLEH PPSDM KEMENKES, celoteh kawanku via bbm.

STR merupakan surat sertifikasi untuk tenaga kesehatan profesional sebagai pengakuan dari Kemenkes yang menyerahkan tanggung jawab tersebut pada MTKI. STR harus segera jelas di tahun depan, namun diantara profesi kesehatan S.K.M lah yang belum juga bisa mendapatkan STR ini. Kualitas pendidikan kesehatan belum terpadu dengan kualitas pelayanan kesehatan dan belum jelasnya jenjang karir tenaga kesehatan masyarakat (tahapan pendidikan, penempatan, dan pengembangan karir profesi).

Pelaksanaan registrasi ini bertujuan sebagai pedoman bagi penyelenggaraan pendidikan, tenaga kesehatan masyarakat dalam pekerjaan dan tugas profesianya, untuk pengaturan, pendayagunaan, pembinaan, pengawasan, pengambilan kebijakan untuk penetapan, dan peningkatan karir.

SKM sendiri sesuai amanah UU Kesehatan no. 36 tahun 2009 adalah sumberdaya kesehatan strategis untuk melaksanakanUpaya Kesehatan Perorangan (UKP) dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) bidang promotif dan preventif. Dan lagi-lagi nasib kita yang mana melalui STR terkatung-katung oleh kemenkes sendiri, ayo kita buat kajian dan kita perjuangkan nasib kita.. ..

Siapkan diri sebelum STR dengan Uji Kompetensi !!

Diambil dari Blog Awal Ramanda Sekjend ISMKMI 2013-2015 http://sangpertama.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: