ISMKMI SUMBAGSEL Peduli Lansia

Public Health goes to decrepit institution with KORDA SUMBAGSEL

Kelud

Kesehatan merupakan milik kita yang paling berharga. Jadi masalah kesehatan merupakan aspek yang sangat penting yang perlu diperhatikan oleh semua orang termasuk para lanjut usia. Salah satu indikator keberhasilan Pembangunan Kesehatan di Indonesia adalah meningkatnya Umur Harapan Hidup (UHH) manusia Indonesia dimana pada RPJMN Depkes, tahun 2014 diharapkan terjadi peningkatan UHH dari 70,6 tahun pada 2010 menjadi 72 tahun pada 2014. Sejalan dengan meningkatnya usia harapan hidup maka akan terjadi perubahan struktur usia penduduk dengan bertambahnya jumlah penduduk lanjut usia. (KEMENTERIAN KESEHATAN RI )

Semakin majunya sistem pengobatan dan medis menyebabkan angka harapan hidup di Indonesia semakin tinggi. Tahun 2017 nanti, diperkirakan jumlah lansia akan meningkat tajam. Sebab banyak penduduk dewasa yang akan segera memasuki masa lansia.

“Dengan proyeksi penduduk, kita mengetahui bahwa penduduk lansia usia 55 ke atas jumlahnya akan besar karena kesehatan semakin baik, jadi orang tua semakin banyak,” ujar Riwanto Tirtosudarmo, peneliti senior dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

GOOD JOB Kepada korda sumatra bagian selatan (Desca Olympia Citra) dan institusi yang bergabung dalam bakti sosial ke panti jompo . Kegiatan ini diadakan di panti jompo di Inderalaya, Sumsel (Warga Tama), Sabtu, 22 Februari 2014 pukul 08.00 s.d. 12.00 wib.

 Kegiatan mereka adalah sharing bareng lansia (tentang sejarah Ampera, perjuangan lansia semasa muda, dan lain-lain). Kemudian mereka memberikan Penyuluhan tentang penyakit pada lansia (penyampaian solusi terhadap pencegahannya). Kegiatan ini bekerja sama dengan perwakilan Pengwil 1 Ismkmi Sumbagsel ( Jarkom, TCW, dan psdm)  Team BPH BEM KM FKM Unsri 2014 ; dan Anggota BEM KM FKM Unsri 2014

 

Perjuangan dan kepedulian yg luar biasa terhadap lansia

Dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengatakan hingga kini sekitar 2,8 juta lanjut usia (lansia) di Indonesia masih terlantar sehingga memerlukan perhatian serius pemerintah dan masyarakat.
Di Sulteng sendiri saya dengar ada sekitar 118 ribu lansia,” katanya di sela-sela kunjungan kerja ke salah satu panti di Palu, Sabtu.
Ia mengatakan penerintah dalam beberapa tahun terakhir ini mencoba menangani serius para penyandang masalah sosial, termasuk lansia dan jompo di Sulawesi Tengah (Palu, ANTARA News)

Mari kita berjuang untuk mereka, untuk kesehatan mereka, jangan biarkan mereka terlantar, bangaimana pun mereka adalah org tua kita dan mari kita sama sama menjaga mereka untuk menuruni angka telantar lansia di indonesia

Iskandar FKM USM aceh, Jarkom Wilayah 1

 

 

Ismkmi peduli lnsia

 

 

 

 

 

 

 

 

peduli lansia

One thought on “ISMKMI SUMBAGSEL Peduli Lansia

  1. senatfkmundip says:

    Reblogged this on Senat FKM Undip.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: