RENUNGAN CINTA DAN MILITANSI AKTIVIS ISMKMI (Oleh : Mimin Wil 1)

wil 1Selamat pagi semua kawan-kawan kesmas di Indonesia !!!

Hari ini mimin wilayah 1 mau membahas tentang CINTA,  tapi terkait dengan organisasi ya….

Ini di kutip dari seorang aktivis yang sangat cinta dengan organisasinya…

 

Kalo anda sedang jatuh cinta maka yang di pastikan anda mau berbuat apa aja demi cinta anda walaupun itu harus mengeluarkan uang, menguras fisik ,semua itu tidak masalah, demi cinta anda. kalo jatuh cinta dengan lawan jenis, pasti yang anda ingginkan, ingin dekat dengannya trus, ingin tau kabarnya trus, tidak mau ada yang menyakiti dirinya, beginilah cinta cerita tiada akhir kata Patkai.

Cinta sudah besar maka pengorbanan akan terasa kecil. Kebalikannya pula, kalau cinta kecil maka pengorbanan terasa berat, dan melelahkan.

Militansi hampir sama dengan cinta tidak jauh berbeda, cuman perkataan yang beda, kita liat militansi supporter sepak bola. Apa yang di lakukan seorang supporter ketika timnya main? Mereka meninggalkan pekerjaan sekolah kuliah sampai keluarga di tinggalkan demi menonton timnya bermain. Tidak ada tiket, trobos manjat sana manjat sini demi masuk stadium, ketika timnya bermain di luar mereka masih mau mendukung langsung, Begitulah militansi supporter yang cinta dengn timnya, mereka melakukannya dengan cinta.

Pertanyaannya sekarang sudahkah kita cinta dengan lembaga kita ISMKMI dan kesmas ? Pertanyaan yang selalu menghantui pikiran kita yang sudah melakukan hal seperti di atas. Apakah cinta itu harus di umbar-umbar seperti kacang goreng dipasar? Tatkala lembaga ini mengalami masa pertumbuhan? Murnikah cinta kita sampai merelakan sesuatu seperti waktu,tenaga,uang bahkan pikiran hanya untuk memastikan pertumbuhan lembaga ini tumbuh dengan baik. Bahkan sebagai lembaga yang di dalamnya anak kesmas semua?

Andai kita di ibaratkan seorang yang bernama kesmas yang katanya mencintai kekasih yang bernama ISMKMI sebagai jodoh yang sudah di gariskan. Owh …

Dengan mengatakan “aku cinta kamu”, “aku sayang kamu” tapi perbuatannya tidak sebanding lurus dengan ucapannya bahkan bertolak belakang. Cinta di salah artikan sebagai ajang pelarian,atau cintanya hanya menunjukan “saya hebat” hanya karena berkata “cinta” tadi. Pantaskah kita menghianati cinta itu. Atau bermain hati dengan yang lain. Pantaskah kita disebut cinta dan militansi sejati pada lembaga ini? Atau kita masih bingung sendiri apakah kita benar2-benar anak kesmas? yang selalu galau tiap malam.

ISMKMI menarik, ketika kita mencintai lembaga ini. Dengan orang yang banyak, dan mengungkapkan cinta dengan gaya berbeda-beda bahkan orang itu saling berbenturan karena paham cinta itu berbeda. Bahkan baju almater yang menunjukan identitas yang berbeda-beda, seperti kuning, hijau, merah,coklat, atau mungkin ada yang pink. Pantaskah kita saling menyerang dan saling menjelekan hanya karena berbeda cara mengungkapkan cinta pada ISMKMI ? Mimin rasa tidak pantas kita melakukannnya. Perbedaan itu adalah indah, PELANGI begitu menakjubkan karena perbedan warna. Dinamika semakin seru karna Perbedaan pendapat. bayang kan jika dunia itu begitu-begitu saja. Mimin rasa kita mati kebosanan.Hmhmmm fenomena ini lah yang mimin coba buka di permukaan menggunakan bahasa santun

Mimin juga tidak bisa banya berkata lagi soal cinta. Lebih baik kita intropeksi diri apakah yang kita lakukan ini demi kecintaan kita dengan ISMKMI dan kesmas atau hanya sebuah sekedar pengakuan “KITA HEBAT”. Kalau kawan-kawan benar-benar yakin bahwa ini benar karena cinta, maka satu hal yang mimin bisa katakan “ayo, kita bangkit dengan bersama2, singkirkan semua prasangka buruk. Buang ego demi kebersamaan” ***

***(Mimin hanya membuka sedikit Cakrawala, bukan mengajak kawan2 malas kuliah ataupun menyampingkan logika,di atas perasaan,.)

Mimin ISMKMI Wilayah 1

@ISMKMI_Wil1

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: