Sekjend : Perlu orang – orang terbaik di ISMKMI untuk Indonesia

logo ISMKMI “Memang apa yang bisa dilakukan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (ISMKMI) untuk berjuang di ranah kesehatan Indonesia ?”

Pertanyaan yang sering dihadapkan kepada saya setiap kali melakukan hal yang sifatnya perjuangan agar Indonesia lebih sehat. Memang seringkali kita berfikir atau terjebak dalam hal –hal yang bersifat besar, namun melupakan hal-hal yang kecil. Hal itu adalah Persatuan tantangan dari pernyataan diatas sebenarnya adalah bukan hanya sekedar apa yang kita buat untuk indonesia lebih sehat tetapi apa yang kita punya untuk berjuang ya PERSATUAN!!.

Memaknai ISMKMI kedepannya perlu adanya orang – orang terbaik di ISMKMI untuk mengerti apa itu persatuan dalam menjalankan fungsi atau tugasnya kedepan. Tidak ada gerakan dan perubahan yang berhasil jika kita berjalan sendiri – sendiri. ISMKMI adalah organisasi yang berjuang seringkali sedikit hasil tapi banyak proses, sewajarnyalah ISMKMI bukan organisasi yang bisa memberikan banyak hal kepada setiap pengurusnya.

Menjadi pengurus nasional ISMKMI yang diperlukan bukan hanya sekedar konsep akan tetapi adalah komitmen, loyalitas, komunikasi hal itu akan dihadapi oleh para pengurus yang biasanya harus rela melepaskan kebebasan waktunya untuk hanya sekedar netmeeting dimana disaat yang teman – teman kita yang lain sedang asik dengan agenda istirahat atau tugasnya. Tetapi percayalah selama kita berjuang untuk hal yang baik dengan cara yang baik, Tuhan akan membayar perjuangan kita dengan yang terbaik.

Untuk membuat gebrakan besar dibidang kesehatan butuh adanya kekuatan besar yang merata dan terarah itulah yang diharapkan ISMKMI. Untuk Membuktikan bahwa pemuda kesehatan masyarakat memang mempunyai kemampuan dari bidang manajerial hingga terjun langsung ke masyarakat jika teman – teman ingin membuktikan kepada Indonesia dan Dunia bahwa Kesmas bisa!!.

Mengutip tulisan salah seorang sekjend : Janganlah teman-teman berharap banyak untuk mendapatkan “sesuatu” karena teman-teman akan lebih banyak memberikan “sesuatu”. Butuh keikhlasan dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan sebuah amanah. Dengan inilah teman -teman menyongsong kesuksesan, menyongsong kebahagiaan, menyongsong surga.

 

Disinilah tempatnya, di dalam kepengurusan ISMKMI

(IKATAN SENAT MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT INDONESIA)

aku berfikir tentang sebuah gerakan

tapi mana mungkin aku nuntut sendirian.

aku berfikir tentang gerakan

tapi mana mungkin kalau diam ?

Salam Sehat !! Salam Satu!!

Awal Ramanda Suminto

SEKJEND ISMKMI

logo-Hari-Kesehatan-Nasional-munsypedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: