Usaha Teman-teman FKM UTU terhadap Pembungkaman Suara Mahasiswa

Teman Dipukuli Dosen, Mahasiswa UTU Merusak Fasilitas Kampus
Headline News / Nusantara / Jumat, 7 Januari 2011 05:10 WIB

Metrotvnews.com, Aceh Barat: Puluhan mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, merusak fasilitas kampus karena kecewa dengan pemukulan rekan mereka oleh salah seorang oknum dosen. Mahasiswa mendesak rektorat memecat dosen tersebut.

Mahasiswa merusak seluruh isi ruang Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) UTU Meulaboh di kawasan Alu Peunyareng, Kecamatan Merebo, Aceh Barat, Aceh. Selain memecah kaca, mahasiswa mengobrak-abrik seisi ruangan yang diduga menjadi tempat pemukulan Burhanuddin, mahasiswa rekan mereka oleh dosen Edwarsyah.

Menurut mahasiswa, Burhanuddin dipukul saat berusaha menemui Edwarsyah yang menjadi kepala LPPM. Mahasiswa menuntut rektorat memecat Edwar karena dinilai tidak layak menjadi dosen. Pemukulan tersebut merupakan tindakan premanisme dan dikhawatirkan akan terulang jika dibiarkan.

Selain mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilias kampus, insiden itu juga mengakibatkan terhentinya proses belajar mengajar. Sebelum merusak ruang LPPM, puluhan mahasiswa sempat berorasi di depan kantor rektorat menuntut pelaku menemui mereka. Karena tak digubris, mahasiswa kemudian merusak ruang LPPM.

Pihak Rektorat UTU Meulaboh mengaku telah mengupayakan proses perdamaian untuk menyelesaikan kasus tersebut.(DSY)

sumber : metrotv.news

Mahasiswa UTU Balik Geruduk Rektorat

Fri, Jan 7th 2011, 15:23
MEULABOH – Sebanyak 100 lebih mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dari Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (6/1)  kembali melakukan aksi demo. Kali ini para penuntut ilmu itu menggeruduk Rektorat UTU. Mereka meminta kasus dugaan penganiayaan yang menimpa seorang mahasiswa yang diduga dilakukan oleh dosen dituntaskan dalam waktu cepat.

Aksi kemarin merupakan aksi lanjutan dari puluhan mahasiswa dari sejumlah fakultas lain pada Rabu (5/1) yang anarkis dengan mengobrak-abrik ruang Lembaga Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa (LPPM) UTU. Kasus itu dipicu oleh dugaan penganiayaan yang menimpa Burhanuddin alias Aan mahasiswa FKM, yang diduga dilakukan Kepala LPPM, Dr Edwarsyah MP.

Sejauh ini belum diketahui secara persis mengapa terjadi kasus dugaan penganiayaan itu. Dalam orasi di rektorat, Topan Maliki, koordinator dari mahasiswa FKM menyampaikan kekecewaan terhadap adanya premanisme di kampus UTU. Mereka berharap kasus itu harus segera dituntaskan dan diambil tindakan tegas oleh rektorat dan yayasan tempat bernaung UTU. “Tindakan mengasari mahasiswa itu tindakan preman dan harus ditindak,” ujar Topan yang juga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UTU.

Setelah berorasi sekitar satu jam, mahasiswa FKM diterima Pj Rektor UTU, Ir Rusdi Faizin MSi dan menyatakan bahwa upaya penyelesaian secara bermartabat akan segera dilakukan.(riz)

sumber : serambinews.com

3 thoughts on “Usaha Teman-teman FKM UTU terhadap Pembungkaman Suara Mahasiswa

  1. YAYAN SAPRIANSHA says:

    TETAP SEMANGAT KAWAN…
    KAMI MENDUKUNG PERJUANGAN KALIAN…
    SEMANGAT UTU…
    HIDUP MAHASISWA..

  2. ismkmi says:

    Hidup Mahasiswa!!

  3. Andika says:

    thanks tapi mohon dukungan dan pantau terus perkembangan karena sejumlah mahasiswa sudah di polisikan, ini bentuk pembunuhan karakter terhadap mahasiswa yang kritis. kampus punya otonomi tersendiri dan tidak boleh di masuki pihak kepolisian dan kepentingan politik,kami mohon dukungan karena sejauh ini persoalan yang kami hadapi semakin rumit karena kuat nya kepentingan penguasa yang juga ekses dari penegakan demokrasi
    salam sehat..
    salam mahasiswa
    salam juang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: